Sanksi Transfer Ganggu Kegembiraan Manchester City

Kabar tak sedap menghampiri Manchester City di tengah perayaan keberhasilan menjuarai Liga Inggris musim ini. The Citizens -julukan ManCity- rumornya bakal terkena larangan transfer pemain selama dua periode. City terancam sanksi setelah mereka mendatangkan Benjamin Garre dari Velez Sarlsfield. Tidak main-main, jika terbukti bersalah, City dilarang aktif di bursa transfer sampai bursa Januari 2019. Kasus ini bermula saat Manchester City mendatangkan Garre dari Sarslfield Juli awal musim lalu. Transfer ini bermasalah karena Garre saat itu masih berusia 16 tahun. Menurut aturan FIFA, klub dilarang melakukan aktivitas transfer pemain di bawah usia 18 tahun.

Namun, Manchester City membela diri. Pasalnya, Garre juga memegang paspor Italia. Alhasil, Manchester City pun menganggap transfer Garre telah sesuai aturan FIFA. Dalam aturan FIFA, klub berhak mentransfer pemain di bawah usia 16-18 tahun. Dengan syarat, transfer itu berada di teritorial Uni Eropa atau Zona Ekonomi Eropa (EEA).

FIFA pun memutuskan untuk menunda kasus transfer ini. Namun, Velez bersikukuh transfer Garre melanggar aturan. Pasalnya, Manchester City telah mendekati Garre sejak sang pemain berusia 15 tahun. City lalu merekrut Garre, sehari setelah sang pemain berulang tahun ke-16. Velez juga beralasan, aturan FIFA yang membolehkan transfer pemain di bawah umur 18 tahun hanya berlaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *