Mohamed Salah Bikin Perusahaan Telekomunikasi Rugi Besar

Mohamed Salah, memberi kabar buruk kepada perusahaan telekomunikasi asal Inggris, Vodafone. Vodafone memberikan promosi gratis panggilan telepon setiap kali Salah membobol gawang lawan.

Vodafone merupakan raksasa telekomunikasi di Inggris dan Eropa. Mereka memperluas jaringan bisnisnya hingga ke Mesir. Dalam rangka mengambil pasar di sana, Vodafone memanfaatkan ketenaran Salah.

Kepada seluruh pelanggan di Mesir, Vodafone menawarkan gratis menelepon selama 11 menit untuk setiap gol yang Salah cetak bersama Liverpool. Rupanya, strategi promosi tersebut berhasil di Mesir.

Akan tetapi, strategi itu membuat Vodafone merugi. Saat ini, Vodafone memiliki 43 juta pelanggan di Mesir dan menerapkan tarif 25 sen (Rp 4.833) per menit untuk setiap panggilan telepon.

Artinya, mereka kehilangan 275 sen (Rp 53.172) setiap Salah mencetak gol. Patut dicatat, jumlah itu baru untuk satu pelanggan, sedangkan mereka punya 43 juta pelanggan.

Secara keseluruhan, Salah telah mencetak 36 gol dari 41 pertandingan di berbagai ajang sepanjang musim 2017-2018. Menurut laporan Calciomercato, Vodafone kehilangan 118 juta pounds (Rp 2,28 triliun) dari 36 gol yang dicetak Salah bersama The Reds.

Meski begitu, setiap gol yang dicetak oleh Mohamed Salah tidak memberikan keuntungan finansial kepada pengguna Vodafone. Namun, kerugian yang diderita Vodafone tidak sedikit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *