Manfaat Menari Diiringi Musik Elektronik di DWP

Jakarta Hingar bingar Djakarta Warehouse Project (DWP) di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat banyak menjadi pusat perhatian.

Terlepas dari budaya kebarat-baratan yang dianggap tak cocok dengan khasanah Timur, beberapa penelitian menunjukkan bahwa menari diiringi musik elektronik memiliki manfaat bagi kesehatan.

1. Membuat pikiran lebih positif

Sebenarnya tak hanya musik eletronik, mendengarkan musik dengan genre apa pun bisa membuat pikiran lebih positif.

2. Mengurangi rasa sakit

Sebuah studi yang dilakukan Universitas Oxford menemukan, menari bersama di tengah-tengah alunan musik elektronik bisa mengurangi rasa sakit tertentu. Menari bersama dengan sinkronisasi juga bisa menjadi tanda Anda memiliki simpati dengan banyak orang lain. Para peneliti berpikir inilah mengapa begitu banyak budaya yang menyinkronkan tarian dengan kesehatan.

3. Membakar kalori

Jelas, jika gym terasa seperti neraka bagi Anda, mungkin sudah saatnya Anda menari dengan gembira. Menurut Harvard Health Publications, menggerakkan tubuh secara acak bisa membakar sekitar 180 kalori dalam 30 menit.

4. Membantu kecemasan sosial

Seorang DJ, Brandon Ross mendokumentasikan kehidupannya. Menurut hasil konsultasinya dengan terapis dan ahli saraf, musik elektronik bisa memerangi depresi serta kecemasan sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *