Legenda Persib Tak Setuju Rencana Mario Gomez Rekrut Bek Asing

Legenda hidup Persib Bandung, Yudi Guntara, tidak setuju dengan rencana pelatih Roberto Carlos Mario Gomez yang ingin mendatangkan bek asing. Menurutnya, Persib sudah memiliki stok pemain mumpuni di posisi tersebut sehingga tak membutuhkan tambahan pemain asing baru.

Yudi mengatakan Persib sudah memiliki Achmad Jufriyanto dan Victor Igbonefo di sektor bek. Keduanya dinilai layak menjadi pemain inti karena punya kualitas yang dibutuhkan pelatih.

“Ini usulan saya kalau sebaiknya pemain asing itu ada di posisi depan dan tengah. Kalau posisi belakang kan sudah ada Igbonefo juga yang dulunya adalah pemain asing dan sekarang naturalisasi. Kalau mau, lebih baik mengambil bek lokal yang berkualitas,” ungkap Yudi kepada Bola.com, Kamis (28/12/2017).

Namun, Yudi mengatakan bisa memahami jika bek asing tersebut disiapkan untuk mengisi posisi Achmad Jufriyanto jika kembali dipanggil tim nasional Indonesia.

“Kalau alasannya Jufriyanto ke timnas dan Persib rekrut bek asing, saya pasti setuju. Mungkin juga perekrutan Patrich Wanggai alasannya seperti itu, untuk menutup bila Febri Hariyadi dipanggil timnas. Tapi kalau di luar timnas, lebih baik mencari pemain asing di posisi tengah dan depan,” tegasnya.

Sebelumnya, Persib Bandung dikabarkan tengah mendekati bek asing asal Serbia, Bojan Malisic, untuk disiapkan menghadapi kompetisi 2018 mendatang. Bojan Malisic, yang akrab disapa Bocha itu, sebelumnya berkostum Davao Agulias FC di Liga Filipina pada musim 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *