Kegiatan Bagi-Bagi Sembako Monas Menyisakan Tumpukan Sampah

Lapangan Tugu Monas, Jakarta Pusat dibanjiri sampah. Sampah-sampah itu berasal dari ribuan warga yang memadati kegiatan pesta rakyat dan bagi-bagi sembako yang digagas Forum Untukmu Indonesia.

Sabtu sore (28/4/2018), pantauan di lingkungan Tugu Monas, sampah-sampah berserakan. Hal ini terlihat mulai dari pintu masuk hingga ke lapangan

Berbagai jenis sampah seperti bungkus plastik, kardus, botol plastik, styrofoam bekas wadah makanan menghiasi aspal dan rumput yang berada di Monas.

Saat ini, petugas dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat sedang membersihkan sampah dengan sapu lidi.

Salah satu petugas yang membersihkan ialah Deni Irawan, (29). Dia mengaku, bersama tim lainnya, tidak henti-hentinya membersihkan sampah di sekitar lingkungan Monas sejak pukul 15.00 WIB.

Deni mengatakan, jumlah sampah ini lebih banyak dibanding hari-hari biasa. “Banyak banget. Saya sudah berapa kali ngiterin, bersihin,” kata dia.

“Rata-rata sampah bekas makanan dan minuman,” sambung dia. Diapun menyesali perilaku pengunjung yang kurang memperhatikan kebersihan.

“Seharusnya kan bisa dikumpul di satu titik. Nggak kaya begini. Kita jadi capek bersihinnya. Saya nggak tahu ini selesai sampai jam berapa,” Deni menandaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *