Gus Ipul Berkomitmen Perhatikan Nasib Seniman

Calon Gurbernur (Cagub) Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul berkunjung ke kediaman penyanyi dangdut legendaris Ida Laila, yang berlokasi di Jalan Kanser nomor 2 Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/3/2018). Ia tiba di kediaman Ida Laila sekitar pukul 14.47 WIB dan langsung memberikan salam serta memperkenalkan diri.

Gus Ipul menuturkan bahwa ada dua hal yang selama ini sering ia lakukan, yaitu berkunjung kepada orang yang lebih tua untuk menimba ilmu. Kedua, bertemu dengan anak muda. Gus Ipul ingin mendengarkan suara hati generasi muda.

“Lah di kediaman Ida Laila ini saya ingin dan sekaligus berkomitmen memperhatikan nasib seniman,” ujarnya.

Gus Ipul mengatakan, dia bersama Puti Guntur Soekarno, jika terpilih nanti akan berkomitmen memperhatikan nasib seniman melaui program Bersinar.

Sebagai informasi, Ida Laila lahir di Srowo, Sidayu Gresik Jawa Timur pada tahun 1943. Ida merupakan penyanyi lagu-lagu Melayu (dangdut) di era awal tahun 1960 hingga 1970-an. Namanya populer lewat lagu Keagungan Tuhan karangan A. Malik Bz.

Ida tampil pertama kali bersama OM Sinar Kumala Surabaya, pimpinan A. Kadri (almarhum). Setelah itu, ia pun bergabung dengan berbagai grup seperti OM Awara, OM Sonata, dan OM Sanata. Selama karirnya, lebih kurang sudah ada 30 album yang Ida keluarkan.

Walaupun telah menikah dengan Mulyono, lebih dikenal sebagai seorang penceramah agama, ia mengaku tidak berhenti menyanyi. Namun, permintaan berceramah, yang dianggapnya lebih utama, datang bertubi-tubi membuatnya sukar membuat jadwal untuk kegiatan menyanyi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *