Gerindra Pastikan Jokowi Tak Akan Lawan Kotak Kosong pada Pilpres 2019

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak akan melawan kotak kosong dalam Pilpres 2019. Sebab, kata dia, Prabowo tidak ragu untuk maju sebagai calon presiden (capres).

“Iyalah sudah pasti (tidak akan lawan kotak kosong). Iya sudah pastilah kalau itu. Kita kan di dalam politik ya memang politik itu salah satunya merebut kekuasaan dengan cara damai dan konstitusional, yaitu melalui pemilihan umum,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (9/4/2018).

Seratus persen Prabowo siap, tidak ada rasa galau atau apa itu enggak ada. Saya baru bertemu kemarin,” imbuh dia.

Meski belum melakukan deklarasi capres, Fadli sangat yakin elektabilitas mantan Danjen Kopassus itu semakin naik. Bahkan menurutnya, elektabilitas Jokowi menurun.

“Kalau kita lihat justru sebaliknya ya, semakin lama semakin naik gitu ya (elektabilitas Prabowo). Justru yang petahana (Jokowi) semakin lama semakin turun,” ucap Fadli.

Meski demikian, Fadli Zon menegaskan tidak akan ada pendeklarasian Prabowo Subianto sebagai capres pada 11 April mendatang. Menurutnya, Rabu lusa itu hanya akan ada deklarasi Gerindra untuk mendukung Prabowo sebagai capres.

“Deklarasi mungkin dari partai, dari Gerindra kepada Pak Prabowo,” kata Fadli.

Dia menjelaskan, dalam Pilpres tentu ada tahapan yang harus dilalui dan tidak bisa langsung mendeklarasikan dirinya sebagai capres. Salah satu tahapannya adalah menggalang koalisi.

“Ya dalam rangka untuk menuju pilpres pasti ada tahapan-tahapan. Tidak serta-merta orang itu kemudian deklarasikan dirinya, ‘saya jadi capres’ kan jadi capres itu ada syaratnya. Syaratnya antara lain menggalang dukungan koalisi. Semuanya kan sekarang ini belum ada capres. Siapa capres?” ungkapnya

“Termasuk Pak Jokowi kan bukan capres. Baru dinyatakan nyatakan. Ada juga yang belum punya partai menyatakan diri juga sebagai capres. Sah-sah saja semuanya,” ucapnya.

Meski begitu, Wakil Ketua DPR ini menegaskan, semua kader Gerindra telah sepakat mendukung Prabowo.

“Saya kira semua kader Gerindra mendukung Pak Prabowo maju, tidak ada yang terbelah. Tidak ada berpendapat Pak Prabowo jadi king maker, kita solid kok,” tegas Fadli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *