Barcelona Juara La Liga, Messi Ungkap Penyesalan Terbesarnya Musim Ini

Barcelona telah menasbihkan diri sebagai juara La Liga 2017/18. Kemenangan 4-2 atas Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, Senin (30/4/2018) dini hari WIB, sudah cukup untuk Barcelona mengunci gelar.

Lionel Messi dan Luis Suarez menjadi pemain kunci Barcelona di laga ini. Messi mencetak tiga gol, sedangkan Suarez menyumbang tiga gol. Satu gol Barcelona lainnya dicetak oleh Philippe Coutinho.

Sedangkan gol Deportivo La Coruna dicetak oleh Lucas Perez dan Emre Colak.

Dengan tambahan tiga poin dari laga ini, Los Blaugrana kukuh di puncak klasemen dengan 86 poin. Mereka unggul 11 poin dari Atletico Madrid yang menempati posisi kedua.

Ini artinya capaian Barcelona sudah dipastikan tak bisa dikejar Atletico Madrid atau Real Madrid meski Barcelona masih menyisakan empat pertandingan lagi.

Meski menjuarai La Liga, Messi menyesal gagal mempersembahkan gelar treble winner untuk Andres Iniesta. Gelandang berusia 33 tahun itu telah memutuskan meninggalkan Barcelona di akhir musim.

Los Blaugrana kehilangan kesempatan memenangkan tiga gelar sekaligus setelah kalah dari AS Roma di babak perempat final Liga Champions. Bagi Messi, tersingkirnya Barcelona di tangan AS Roma sangat mengejutkan.

Barcelona sudah memastikan dua gelar juara musim ini. Mereka juga sudah memenangkan Copa Del Rey.

“Saya sungguh malu dengan Iniesta. Kami sudah kehilangan dua simbol klub, Mascherano dan Xavi Hernandez, sekarang giliran Iniesta,” kata Messi, dikutip dari Football Espana.

“Rasanya saya seperti membungkuk (pada musim ini). Kami gagal di Liga Champions dan Iniesta meninggalkan kami tidak dengan gelar treble. Namun, saya rasa dia akan pergi dengan cara yang mengesankan juga.”

“Dua gelar ini sudah layak untuk kepergiannya atas semua hal yang diberikan kepada klub. Saya berharap yang terbaik untuknya,” ucap pemain asal Argentina itu menegaskan.

Iniesta terhitung membela Barcelona selama 16 musim. Dia tampil di 669 pertandingan, menyumbang 57 gol, dan meraih 31 gelar.

Sosok berusia 33 tahun itu berpotensi menambah prestasi. Dia merupakan pemain paling berpengaruh di klub berjulukan Los Blaugrana tersebut.

Barcelona mungkin bakal kesulitan menemukan sosok gelandang cerdas seperti Iniesta. Terlebih lagi, daya jelajah pria asal Spanyol ini sangat matang di lini tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *