Banjir Besar di Lampung Renggut Korban Jiwa

Lampung – Suasana duka menyelimuti warga Desa Komering Putih, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah. Pasalnya, tiga warga desa mereka meninggal akibat terseret banjir. Ketiga korban adalah satu keluarga yang terdiri dari kakek, nenek, dan seorang cucu. Korban meninggal saat mobil yang mereka tumpangi hanyut terbawa derasnya banjir bandang yang tidak jauh dari rumahnya.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (27/2/2018), tercatat sedikitnya ada tujuh korban jiwa akibat banjir yang melanda Kabupaten Lampung Tengah. Lima orang di antaranya sudah ditemukan dan dimakamkan keluarganya masing-masing, sedangkan dua korban lainnya masih dalam pencarian.

Banjir yang terjadi akibat guyuran hujan deras merendam ribuan rumah di delapan kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah. Di antaranya, Kecamatan Gunuh Sugih, Terbanggi Besar, dan Way Pengubuan.

Sementara itu, curah hujan yang terjadi sepanjang hari Minggu, 25 Februari 2018, mengakibatkan Sungai Way Tipo dan Way Seputih meluap, karena tidak mampu menampung debit air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *