Ada Aksi 115, Arus Lalu Lintas di Sekitar Monas Dialihkan

Terkait aksi 115 yang bertema ‘Bebaskan Baitul Maqdis’ di silang Monas, Jakarta Pusat, pihak Dirlantas Polda Metro Jaya sudah mempersiapkan rekayasa lalu lintas.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, rekayasa lalin terkait aksi Bebaskan Baitul Maqdis ini masih bersifat situasional. Rekayasa lalin diterapkan mengikuti situasi di lapangan nantinya.

“Hal ini bertujuan agar sekitar lokasi dan sepanjangan rute yang dilalui dengan melaksanakan kegitan penjagaan, pengaturan, pengawalan, dan patroli dalam menunjang terselenggaranya kegiatan dimaksud dapat terciptanya kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) yang aman dan lancar,” kata Budiyanto dikonfirmasi, Jumat (11/5/2018).

Dia melanjutkan, sekurangnya ada 478 polisi lalu lintas yang disiagakan terkait aksi ini. Pihaknya pun menyiapkan kantung parkir di Masjid Istiqlal, Irti Monas, Lapangan Banteng, juga PRJ Kemayoran.

“Pengamanan mengedepankan kegiatan penjagaan, pengaturan, dan patroli lalu lintas serta alih arus di lokasi objek dan rute yang dilalui,” kata dia.

Ribuan massa berencana menggelar unjuk rasa 115 dengan tema ‘Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis dan Momen Pemersatu Umat Islam Indonesia dan Dunia Islam’, di Silang Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Jumat 11 Mei 2018.

Rencananya masa berkumpul menggelar aksi penolakan rencana pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem itu, di Silang Monas dan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Berikut rekayasa pengalihan arus di sekitar Istana Negara dan Kedubes AS:

1. Arus lalu lintas dari Hayam Wuruk yang akan mengarah ke Jalan Majapahit dialihkan ke kiri Jalan Juanda.

2. Arus lalu lintas yang dari Jalab Lapangan Banteng menuju Jakan Veteran dialihkan ke kanan Jalan Pos.

3. Arus lalu kintas yang dari Jalan Gunung Sahari menuju ke Jakan DR Sutoyo diluruskan ke Jalan Senen Raya.

4. Arus lalu lintas yang dari Jalan Senen Raya menuju Jalan Budi Utomo diluruskan ke Jalan Gunung Sahari.

5. Arus lalu lintas yang dari Jalan Medan Merdeka Timur yang ajan menuju Jalan Medan Merdeka Uyara dialihkan ke Jalan Perwira.

6. Arus lalu lintas yang datang dari arah Simpang Lima Senen menuju RSPAD Gatot Soebroto diluruskan ke Jalan Senen Raya-Wahidin.

7. Arus lalu lintas ya g datang dari Cikini Raya menuju M-Ridwan Rais dialihkan ke kanan Jalan Kwitang diputar balikan kembali ke Jalan Kwitang Raya.

8. Arus lalu lintas ya g dari arah Jalan Jenderal Sudirmab menuju ke Jalan Medan Merdeka Barat dialihkab ke Jalan Kebon Sirih atau Tanah Abang.

9. Arus lalu lintas yang datang dari arah Abdul Muis diluruskan ke Jalan Harmoni maupun Fachrudin.

10. Arus lalu lintas yang datang dari arah Abdul Muis menuju Jalan Museum diluruskan ke Jalan Fachrudin, begitu sebaliknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *