3 Rekor Messi yang Sulit Dipecahkan Pemain Lain

Lionel Messi adalah dewa sepak bola. Aksinya di lapangan hijau terus mengundang decak kagum penikmat sepak bola dunia.

Tak hanya kawan atau fans, lawan pun tak jarang memberikan pujian untuk aksi yang dilakukan Messi. Barcelona sebagai tempat bernaung Messi sangat beruntung memiliki talenta pesepak bola paling berbakat di kolong jagat.

Sepak terjang Messi sejak 2004, kala memulai debut bersama Barcelona, semakin sulit dibendung. Hingga usianya yang ke-30, Messi belum kehilangan sentuhan dalam mencetak gol.

Bahkan, Messi kini menjelma menjadi pemain komplet. Dia tidak lagi pemain yang egois seperti saat masih muda dulu. Dia kini lebih mementingkan permainan tim ketimbangkan mencari gol untuk diri sendiri.

Meski begitu, Messi tetap saja menjadi pemain paling banyak cetak gol untuk Barcelona. Ada tiga rekor setidaknya yang sulit disamai pemain lain, bahkan untuk pesepak bola sekelas Cristiano Ronaldo. Rekor apa itu? Berikut rinciannya seperti dikutip sportskeeda.

3. Cetak 91 Gol Satu Tahun

Ini boleh jadi sangat sulit oleh pemain mana pun untuk disamai. Pada 2012, Messi mencetak 91 gol untuk klub dan negara selama satu musim.

Dia mengalahkan rekor Gerd Muller yang mencetak 85 gol dalam satu musim. Gol sebanyak 91 itu dicetak Messi sejak pertengahan musim 2011/12 hingga awal-awal musim 2012/13.

Ketajaman Messi ini terbantu oleh cukup lamanya libur yang didapatkan Messi setelah musim 2011/12. Pada akhir musim itu, dia mencetak 50 gol untuk La Liga.

Setelah musim fantastis itu, Messi tak menunjukkan rasa lelah. Hingga akhirnya melewati rekor Muller yang bertahan hampir 40 tahun.

2. Rebut Ballon d’Or Empat Musim Beruntun

Torehan Ballon d’Or Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo memang sama yaitu 5. Namun, Messi pernah merebutnya empat kali beruntun.

Itu terjadi dari 2009 hingga 2012. Dia mengalahkan rekor Michel Platini, legenda Timnas Prancis dan Juventus yang meraih Ballon d’Or tiga kali beruntun. Rekor ini bertahan selama 20 tahun.

Rekor ini tak hanya menunjukkan bakat dari Messi, tapi juga determinasi dan konsistensi serta kerja keras yang sudah dilakukannya untuk meraih itu. Hanya waktu yang bisa menjawab apakah torehan ini bisa dipatahkan pemain lain atau mungkin Ronaldo?

Saat ini, Ronaldo sudah dua musim beruntun meraih Ballon d’Or. Dia berpeluang memperpanjangnya menjadi tiga kali beruntun jika membawa Real Madrid juara Liga Champions, mungkinkah?

3. Cetak 73 Gol dalam Satu Musim

Satu lagi torehan yang mungkin sulit dikejar pemain mana pun, termasuk Ronaldo. Pada musim 2011/12, Messi menahbiskan diri menjadi pemain tersubur di dunia.

Dia mencetak rekor mampu mencetak 73 gol untuk Barcelona dalam satu musim. Saat itu, Messi cetak 50 gol di La Liga dan 14 gol di Liga Champions.

Hanya Ronaldo mungkin yang bisa sedikit dekati rekor ini. Ronaldo pernah cetak gol 50 gol lebih dalam satu musim. Namun, capaian itu masih jauh dari 73 gol Messi semusim.

Karena itu, sulit untuk melihat ada satu pemain yang bisa menyamai jumlah gol ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *